Robot Guru Hadir di Tahun 2012 dengan nama R-Learning

Setelah melakukan percobaan beberapa bulan, kini korea selatan siap luncurkan robot baru yang siap membantu mengajar secara luas, robot ini disebut dengan R-Learning.

dimana pemerintah korea selatan siap menginvestasikan 1 milyar KRW (Won Korea) atau $8.69 juta USD di tahun 2011 untuk memperluaskan sistem agar dapat mencapai 500 prescool, dan kemungkinan dana tersebut akan berkembang luas menjadi 40 milyar KRW ($36 juta USD) di tahun 2012.

Pada tahun 2013 rencananya kurang lebih 8000 pusat pendidikan anak-anak (preschool dan taman kanak-kanak) akan menggunakan robot sebagai sistem pengajarannya. Jika terbukti setelah 2 tahun berjalan sistem itu terbukti positif maka kemungkinan bisa diterapkan juga di sekolah dasar. Kurikulum sistem ini dapat disesuaikan dengan dimodifikasi sesuai ruang kelas, seperti membaca cerita.

Untuk para orang tua dapat berhubungan dengan robot tersebut di ruang kelas anak mereka guna bertukar pesan dan mengecek perkembangan anak-anak mereka secara langsung. Bahwa akan ada pasar internasional untuk R-learning, yang rencananya akan mengekspor keluar negeri dengan target awal adalah negara-negara berkembang menurut KIST (Institut Teknologi &  Ilmu Pengetahuan Korea). (google)
Share this article on :

1 komentar:

Hujan Deras mengatakan...

muahal bang

Posting Komentar

Partner

Neutironroelangga
 
© Copyright 2010-2011 eRDe ITech All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.